English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 10 Februari 2011

Handphone Merusak Syaraf Telinga

Handphone telah menjadi salah satu trend teknologi yang digunakan hampir separuh penduduk bumi saat ini.  Namun ditengah popularitasnya teknologi Handphone, resiko semakin terabaikan. Padahal, handphone sangat berpotensi merusak syarat telinga. Elektromagnetik yang terpancar dari Handphone dapat mematikan syaraf halus dalam telinga.
Pernah saya menonton film dimana seorang ibu sangat marah kepada suaminya akan dua hal. Yang pertama, meletakkan handphone dekat bayinya. Kedua, merokok disamping bayinya dan dalam ruangan tertutup.
Beberapa hari kemudian, saya juga menonton animal planet yang menayangkan tentang kepunahan lebah akibat penggunaan teknologi Handphone yang semakin massif.
Awalnya saya masih ragu, namun kemudian hari saya mengalami sakit di telinga akibat beberapa malam terakhir mendapat telepon sampai berjam-jam. Pertamanya saya mengira telinga di gigit semut, namun setelah beberapa hari tidak juga reda malah semakin mengiang-iang. Akhirnya saya berkonsultasi dengan ahli THT, dan ternyata penyebabnya adalah Handphone.
Saya kemudian membrowsing artikel tentang pengaruh Handphone terhadap telinga dan akhirnya secara medis pengaruhnya sangat besar. Pancaran gelombang elektromagnetik ternyata sangat mempengaruhi syaraf halus di tubuh.
Untuk mengantisipasi, gunakanlah Handphone seadanya dan kalau menelpon untuk waktu lama agar istrahat beberapa menit kemudian dilanjutkan kembali. Saat tidur agar meletakkan handphone agak jauh atau kalau perlu mematikan Handphone.

sumber :http://kesehatan.kompasiana.com/medis/2010/10/25/handphone-merusak-syaraf-telinga/

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More