English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 20 Februari 2011

Dispen Mantapkan Persiapan UN 2011

Parepare - 11 Januari 2011. Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2011, Dinas Pendidikan Kota Parepare mulai melakukan persiapan dan pemantapan pelaksanaan UN 2011. Sejalan dengan pemberitahuan dari Dinas Pendidikan Propinsi Sulawesi Selatan tentang kesiapan daerah dalam menghadapi UN 2011.

Pendataan siswa calon peserta Ujian Nasional, baik untuk jenjang SD/MI/SDLB, SMP/MTs/SMPLB dan SMA/MA/SMK/SMALB telah selesai dilaksanakan dan telah dikirimkan ke Dinas Pendidikan Propinsi, yang selanjutnya akan diverifikasi dan untuk ditetapkan daftar nominatif peserta UN. Persoalan teknis yang masih dihadapi hanya persoalan administrasi pendataan yang belum lengkap, seperti penulisan nama, lampiran sttb dan daftar nilai, nisn siswa. Namun secara umum kesiapan awal telah selesai dilaksanakan.

Selanjutnya, untuk menyiapkan pelaksanaan UN Tahun 2011 di Kabupaten/Kota se-Sulsel, kemarin tanggal 10 Januari 2011 telah dilaksanakan pemantapan pendataan peserta Ujian Nasional 2011, bertempat di Dinas Pendidikan Propinsi Sulsel. Kadis Pendidikan Prop Sulsel, Drs. H. A. Patabai Pabokori dalam arahannya menekankan pentingnya data yang akurat dari daerah, bagi daerah yang belum menyelesaikan pendataan tersebut masih dinberikan kesempatan untuk menyelesaikan hingga 14 Januari 2011.

"Ujian Nasional adalah pekerjaan yang sudah sering kita lakukan, jadi tidak perlu lagi harus diarahkan, kita harus tahu apa yang harus dilakukan, sesuaikan dengan petunjuk-petunjuk yang ada, dan insya allah akan berjalan dengan baik", harapan Kadis Prop. Pedoman Operasional Standar untuk pelaksanaan UN 2011 memang belum ada, tetapi daerah Kabupaten/Kota dapat mempelajari Permendiknas 45 dan 46 Tahun 2010, sebagai dasar acuan pelaksanaan UN 2011. Dan diharapkan sekolah sudah dapat menyebarluaskan kisi-kisi untuk UN 2011.

Persoalan teknis perhitungan nilai dan kelulusan UN 2011, sepenuhnya dapat dipelajari pada permendiknas tersebut diatas, dan juga disertakan simulasinya (dapat didownload pada link dibawah ini). Dan untuk itu, diharapkan kepada Dinas Pendidikan kabupaten dan Kota segera mempersiapkan segalanya. Termasuk menyiapkan data-data tentang nilai rapor siswa calon peserta UN 2011, baik jenjang SD hingga SMA dan sederajat, mempersiapkan penetapan sekolah penyelenggara, menetapkan panitia penyelenggara dan pengawas UN, melakukan sosialisasi UN 2011. 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More